Search in This Blog

Tuesday 12 June 2018

Cara Membuat Blog Gratis dengan Wordpress 2018

Selamat datang dan Terima Kasih Telah berkunjung di Blog ini.. 

Kali ini saya ingin membagikan sebuah tutorial "Membuat Blog gratis dengan Wordpress".

Seperti yang kita ketahui Wordpress sendiri adalah sebuah aplikasi Open Source yang sangat Populer digunakan Sebagai "Blog Engine". Selain digunakan Sebagai Blog Engine, Wordpress juga digunakan Sebagai CMS (Content Management System) karna kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan Kebutuhan penggunanya. sumber Wikipedia ..


Nah Setelah kita Membahas sedikit tentang pengertian Wordpress, mari kita lanjut ke Pembahasan utama kita.

Membuat blog dengan Wordpress sebenarnya tidak terlalu sulit, kita hanya butuh beberapa langkah.


  1. Langkah pertama adalah kunjungi Official Website Wordpress disini.
  2. Klik "Get Started" 
  3. Masukkan "Nama Blog" dan "Tentang apa Blog anda" kumudia pilih salah satu dari "What’s the primary goal you have for your site?" 
  4. Klik "Continue"
  5. Proses Selanjutnya adalah Pemilihan "DOMAIN ADDRESS" karna kita ingin membuat Blog Gratis kita hanya perlu membuat sebuah Subdomain dari "Wordpress.com". 


  6. Bisa dilihat subdomain saya sudah jadi yaitu "fplstutorial889504104.wordpress.com" akan tetapi saya tidak merekomendasikan menggunakan subdomain seperti ini, itu karna subdomain seperti ini akan sangat sulit untuk diingat oleh pengunjung Blog kita. nah bagaimana cara menghilangkan kumpulan angka yang ada dibelakang subdomain kita?  untuk menghilangkannya juga cukup Mudah kita hanya perlu menambahkan beberapa angka dibelakang subdomain yang kita buat Sebagai Contoh saya menggunakan "fplstutorial37"

  7. Perhatikan Gambar diatas, sekarang kita punya Subdomain "fplstutorial37.wordpress.com". dengan Subdomain seperti ini pengunjung Blog kita akan dengan mudah mengingat Alamat Blog Kita.
  8. Proses Selanjutnya adalah "Pick a Plan". Pada Langkah ini Klik "Start with Free".
  9. Langka Terakhir adalah "Create Account".

SIMPULAN
Membuat blog gratis dengan wordpress adalah pilihan terbaik, selain mudah dimodifikasi, Template Wordpress juga mudah di buat. Template juga banyak tersedia di internet baik yang Free ataupun yang Premium..

Sekian Tutorial Singkat kali ini.. Bila ada pertanyaan Silahkan Bertanya di Kolom Komentar... 





No comments:

Post a Comment

Help us by Click This Ads